TAHAP PRODUKSI CITY PROFILE (CITY PROFILE PART 3)

                                                 

                 Dalam pembuatan city profile harus dilakukan persiapan yang matang, mulai dari alat, transportasi, konsumsi dll. Yang pertama harus dilakukan adalah menyiapkan alat yang diperlukan untuk shot, jangan sampai ada yang tertinggal. Sebelum mempersiapkan kebutuhan alat kita harus tau dulu apa dan bagaimana kondisi dilapangan, oleh karena itu tahap pra produksi harus matang. Disaat survey kita harus bias memperkirankan apa dan bagaimana shot yang akan kita lakukan nanti. Hindari membawa barang yang tidak perlu, karena saat membuat city profile kita dituntut untuk efektif dalam segala hal, agar budget bisa terkontrol. Catat semua peralatan yang dibutuhkan dan bikin cek list agar tidak ada yang tertinggal.  


Menurut saya peralatan  utama yang sangat dibutuhkan adalah :

1.       Kamera
Tentu saja kamera sangat penting dalam perekaman video. Pemilihan kamera juga sangat penting, contoh : jika adegan yang akan di shoot adalah adventure paling tidak kita bisa membawa action cam.
berikut ini ada tutorial - tutorial dalam memaksimalkan kamera yang saya ambil dari youtube






2.       Tripod
Tripod tidak kalah penting dengan kamera untuk menjaga kestabilan gambar. Dalam memilih tripod usahakan memilih tripod dengan fluid head, karena tripod ini sangan ideal untuk perakaman video.





3.       Lensa
lensa apa yang akan kita gunakan adalah tergantung pada apa yang akan kita shoot nanti. Usahakan membawa lensa wide untuk mengambile gambar dengan sudut pandang yang lebar.




4.       Steady cam
Berguna jika ingin movement bergerak lebih halus



5.       Slider
Terkadang slide kanan dan kiri dibutuhkan dalam membuat variasi gambar

6.       Drone
Drone saat ini dibutuhkan untuk perekaman dari udara.
Berikut tips mengambil gambar dari drone





mohon maaf jika banyak kekurangan, maklum saya juga masih belajar... :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Sinkronisasi Audio & Video Dengan Pluraleyes

PENGGUNAAN SCRIBBLE ART PADA VIDEO