CITY BRANDING PART 1

Pengertian City Branding (Citra kota) adalah upaya strategi dari suatu kota untuk membuat positioning yang kuat di regional maupun global. Dengan adanya city branding dapat membentuk identitas kota yang berguna untuk memasarkan segala aktivitas kegiatan, saran serta budaya yang ada di kota tersebut. Saat ini banyak sekali video profile suatu daerah yang digunakan untuk mempromosikan daerah tersebut.

                                         
Video city branding bertujuan untuk memperkenalkan suatu daerah tersebut. city branding sangat berguna untuk pemasaran suatu daerah dalam menarik minat wisatawan, maka dari itu dalam membuat video city branding banyak hal yang harus diperhatikan. mulai dari bangaimana kita akan memasarkan video tersebut bisa melalui media sosial seperti youtube, facebook dll. biasanya banyak yang menggunakan media sosial sebagai pemasaran video city branding mereka karena kemudahannya. Di era globalisasi saat ini antara daerah satu dan daerah lainnya berebut hal - hal seperti:
- Perhatian (attention)
- Pengaruh (influence)
- Pasar (market)
- Tujuan Bisnis & Investasi
- Turis
- Tempat tinggal penduduk
- Pelaksanaan kegiatan (events)

Oleh karena itu suatu daerah membutuhkan brand yang kuat. banyak keuntungan jika kita menggunakan video city branding sebagai promosi suatu daerah, misalnya :
- Daerah tersebut dikenal luas (high awareness), disertai dengan persepsi yang baik
- Dianggap sesuai untuk tujuan-tujuan khusus (spesific purposes)
- Dianggap tepat untuk tempat investasi, tujuan wisata, tujuan tempat tinggal, dan penyelenggaraan kegiatan-kegiatan (event)
- Dipersepsikan sebagai tempat dengan kemakmuran dan keamanan yang tinggi




                                          






sumber : http://www.kemendagri.go.id/article/2013/04/12/city-branding-untuk-pemda-perlukah
               http://www.kanal.web.id/2015/08/pengertian-city-branding-untuk.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Sinkronisasi Audio & Video Dengan Pluraleyes

PENGGUNAAN SCRIBBLE ART PADA VIDEO