LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT VIDEO CITY BRANDING YANG KUAT (CITY BRANDING PART 2)

    

Pra Produksi

    City Branding sudah banyak dimana – mana dengan image yang kuat dan didukung dengan video yang apik pula. Tetapi tidak begitu saja mereka membuat City Branding diperlukan langkah-langkah yang terencana, jelas, dan berbeda dengan para pesaingnya.


      Demikian juga agar mempunyai City Branding yang kuat, sebuah daerah harus memiliki karakteristik khusus yang bisa dijelaskan dan diidentifikasikan. Misalnya tampak fisik kota, pengalaman orang terhadap daerah tersebut, dan penduduk seperti apa yang tinggal di daerah tersebut. Bagaimana kearifan lokal daerah tersebut, apa yang paling menarik dari kota tersebut, daya tarik wisata apa yang paling digemari, makanan khas daerah tersebut. 

Langkah - langkah membangun city branding yang kuat adalah sebagai berikut 

1.  Mapping Survey : survey persepsi dan ekspektasi dari masyarakat sekitar maupun                masyarakat luar yang mengerti tentang daerah tersebut.
2.  Competitive Analysis; melakukan analisis daya saing dengan daerah lain baik secara            makro maupun mikro
3.  Design : Mendesign segala bentuk creatif ide yang ada dengan memaksimalkan potensi
     daerah dengan membuat dalam bentuk cerita.



Itu adalah sebagian kecil contoh pra produksi video city branding untuk memaksimalkan video city branding, namun banyak hal yang dilakukan seperti target pemirsa dan lain - lain. contoh diatas adalah sebagian kecil dari banyak lahkah yang bisa kita lakukan sebelum membuat video city branding




Sumber  :  http://www.kemendagri.go.id/article/2013/04/12/city-branding-untuk-                                    pemdaperlukah
                 http://www.kanal.web.id/2015/08/pengertian-city-branding-untuk.html
                 http://www.google.com/




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Sinkronisasi Audio & Video Dengan Pluraleyes

PENGGUNAAN SCRIBBLE ART PADA VIDEO