Cara Sinkronisasi Audio & Video Dengan Pluraleyes

                                   Saat membuat video ada dua cara dalam recording audio, yang pertama adalah audio langsung direkam dengan video di kamera. Yang kedua adalah dengan cara merekam audio di device yang berbeda atau tidak direkam langsung bersama video.
                                             
sumber : https://www.youtube.com/watch?v=n6LqibtC-5g

                                 Saat kita merekam audio dengan device yang berbeda atau tidak merekam audio dengan video bersamaan di kamera kita akan mensinkronkan audio dan video di software editing, hal inilah yang membutuhkan proses lama karena kita harus mensinkron audio dan video agar berjalan secara bersamaan. Bagi sebagian orang yang tidak mempunyai waktu banyak dalam pengeditan video akan sangat menyusahkan, namun ada solusi untuk itu semua. 

                                  

                                 Software bernama PluralEyes ini dapat mensinkron audio dan video secara mudah bahkan saat kita menggunakan dua kamera sekalipun. ini sangat berguna bagi anda yang dituntut kecepatan dalam pengeditan video, seperti video wedding contohnya yang biasanya audio direkam secara terpisah dengan video. Hasil dari sinkron dari software ini bisa di link di adobe premiere untuk pengeditan selanjutnya, jadi terasa mudah dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mensinkronkan audio dan video. Tapi yang perlu diingat software ini bekerja dengan cara mensinkronkan audio dan video dengan frekuensi suara yang direkam, jadi walaupun audio direkam secara terpisah dengan video, video harus juga merekam suara agar audio di video bisa singkron denga  audio yang direkam secara terpisah, selanjutnya tinggal menghapus audio dari video dan mengganti dengan audio yang direkam secara terpisah. Dan juga software ini akan kesulitan mensinkron audio jika audio tersebut mempunyai frekuensi yang tidak beraturan dan berbeda dengan audio yang direkam secara terpisah, misalkan banyak noise suara yang ditimbulkan saat perekaman. video 


Berikut tutorial dari DaunNet - Anjas Maradita 



CARA EDITING COVER MUSIC VIDEO



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGGUNAAN SCRIBBLE ART PADA VIDEO